Rabu, 22 Mei 2013

Cerita Singkat, Memori Indah Yang Kembali Mengapung Di Permukaan Ingatan

Masa masa itu, ah indahnya :")

Jika dulu aku mengisi page demi page dengan tulisan masalalu yang menyedihkan, kali ini mungkin akan berbeda..

Kawan, hanya satu foto menggambarkan kenangan manis mampu membuat memori indah itu kembali mengapung di permukaan ingatan.. Meski sedikit berbeda..
Tawa itu.. tawa yang pernah ada di antara kami. Saat itu kami masih sangat kecil, rasanya sungguh indah hidup ini. Dikelilingi orang-orang yang menyayangi.. saling menyayangi..
Hari ini, tawa itu kembali ada.. terlihat dan terdengar jelas gelak tawa yang keluar dari bibir mereka.. Senyum yang merekah indah.. cantik..
Meski kini tak ada jiwa yang saling menyayangi seperti dahulu.. tak lengkap.. bahkan tak akur..
Namun ku tau dan sungguh ku imani kawan, selalu ada hal yang dapat disyukuri..
Tawa itu masih ada, meski berbeda, namun ia ada bukan?
Kebahagiaan itu masih dapat dirasa, meskipum dalam hal ini, rasa sakit mendominasi..
Hal ini kembali membuka satu pintu pemikiran dalam kepalaku..
Ya itu tadi
Selalu ada hal yang dapat disyukuri..
Jika selama ini aku merasa akulah yang paling buruk.. maka harus ku ubah..
Aku masih bisa menjadi lebih baik..
Jika selama ini aku selalu berharap malaikat Allah menjemputku untuk lari dari segala perih ini.. pahit getirnya hidup ini..
Maka hari ini, aku ingin mengatakan pada-Nya "biarkan aku hidup!" hingga ku gapai apa yang selama ini ku rasa mustahil untuk tergapai.. hingga cukup bagiku bekal untuk kehidupan selanjutnya..
Hingga ku temukan tawa baru yang lebih indah, meski tak dapat mengganti yang dulu..


Aamiin yaa Rabbal 'alamiin, Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim..
Allahumma yassir walaa tu'assir

Share: